Rabu, 06 Juli 2011

C.I.N.T.A..benarkah begitu dahsyat nya???

sedikit menguti dialog dari salah satu film drama korea yang membuat kepala dan hati saya sampai saat ini berfikir kearah itu (bahwa cinta memang dahsyat)

"bagaimana aku bisa mengaku, kalau diriku ini adalah seorang raja bagi semua orang, tetapi senyum dan tangisku tergantung dari senyum dan tangis mu"

"kalau pun kau minta aku untuk menyerahkan tahtaku dan lari bersama mu, akan aku lakukan dengan senang hati...aku tidak butuh menjadi raja..yang aku butuhkan adalah dirimu selalu bersama ku"


#NP : King Sook-Jong

dua kalimat diatas merupakan kutipan dari dialog film yang sampai saat ini masih mengganjal dan mengganggu ku..ndak tahu kenapa..tapi ketika kudengar lagu-lagu dari soundtrack film ini, ada rasa lain didalam hati dan fikiran ku, ada pertanyaan yang sampai sekarang belum aku temukan jawaban nya..

dalam berbagai film diuraikan bahwa cinta mampu merubah apapun, demi hal ini, semua orang rela melakukan apapun..bagaimana dengan dunia nyata..apakah benar cinta mampu melakukan semua hal itu, seperti yang digambarkan dalam film-film. tapi kenapa dari kacamata saya ketika menyaksikan kisah cinta dalam dunia nyata tidak seindah dan semenarik ketika di film...dalam dunia nyata banyak kisah cinta yang dilandasi dengan nafsu (maaf meski ndak semuanya) dan hanya mengejar kesenangan (maaf lagi "birahi")..benarkah cinta dalam dunia nyata identik dengan hal ini?? ataukah hal ini merupakan salah satu ekspresi dalam menunjukkan kalau dirinya sedang mengalami atau terserang cinta?? (silahkan dijawab oleh masing-masing pribadi anda)

timbul rasa iri dan ingin juga ketika menyaksikan adegan kemesraan yang ada dalam film-film..alangkah senang dan bahagia kali ya kalau kita bisa merasakan nikmatnya mencintai dan dicintai...jangan cuman diambil salah satu..apalagi kalau posisi kita mencintai..hal ini saya rasa yang paling parah...karena ketika posisi kita mencintai..berarti kita harus berkorban..meski orang yang kita cintai belum tentu mencintai kita..
tapi suatu hal sulit saya rasa untuk menyatukan dua insan, dua hati, dua dunia, dua karakter, dan dua trah keluarga dengan latar belakang yang berbeda...kenapa demikian?? bukan kah cukup dengan kata cinta saja hal itu sudah akan tertutupi...benarkah demikian?? adakalanya hal itu terjadi..akan tetapi ketika salah  satu hal yang membedakan diatas muncul mencuat dan mengganggu keharmonisan yang namanya cinta...apakah cinta yang katanya bisa menutupi tadi akan berjalan dan bekerja sesuai dengan yang diharapkan?? saya rasa tidak..kita hanya manusia..dan ada dzat yang lebih berkuasa dalam hal membolak-balik kan hati kita...
namun demikian ndak salah dong kalau kita minta kepada Tuhan supaya kita diberikan pasangan yang terbaik bagi kita, supaya kita bisa tenang dalam beribadah dan menjalani ujian didunia ini.

banyak sejarah terukir kalau cinta memang begitu dahsyat..karena cinta banyak para kesatria rela berkorban, negara jadi hancur..bahkan yang tragis untuk dekade ini..kalangan remaja sering menggunakan alasan karena cinta mereka rela minum racun serangga...(hemmm apa enak ya?? padahal serangga aja ndak mau deket..ehhh malah manusia meminumnya) hal ini termasuk bodoh atau kah ...???? hemm ndak tahu aku

intinya..semoga saja ada kisah cinta yang membahagiakan dalam hidup ku di dunia ini (tapi yang halal lho)...AMIN..


mohon dikoreksi kalau salah...
kritikan anda, ilmu bagi saya...terima kasih

original by : ori-sin

6 komentar:

  1. ah sial, kenapa sih malam ini harus ber tema cinta ...

    cinta membuat saya makin akrab dg autan ...

    #menggalau itu indah

    BalasHapus
  2. hal yang aku benci dari film, kenapa ia mengajarkan?!...
    dan akhirnya, meracuni diriku untuk ikut2an...

    BalasHapus
  3. waduh mas keti i, atase gur komen we og yo marai pengen nyruput autan ...

    jan abot tenan urip iki nek nganti saingan mbi njenengan

    BalasHapus
  4. pingin ngrasakke cintah ki le koyo ngopo meneh kang...hemmm

    BalasHapus
  5. dari dulu beginilah cinta , deritanya tiada pernah berakhir kang ..
    keep moving on , let fight toogether :D


    pokoke selama janur kuning belum mlengkung masih milik bersama , yen wis melengkung ayo di ambruk'e bareng2 ... ahahaha

    BalasHapus